Minggu, 06 Juni 2010

Gubsu Lantik Pj Bupati Nias Utara, Nias Barat dan Walikota Gunung Sitoli

Medan (SIB)
Gubsu H Syamsul Arifin SE melantik pejabat (Pj) Bupati Nias Utara, Nias Barat dan Walikota Gunung Sitoli secara sekaligus, Jumat (4/6) di Aula Martabe Kantor Gubsu dihadiri unsur Muspida Sumut dan ketiga kabupaten/kota tersebut.

Pj Bupati Nias Utara yang dilantik Drs Fonazaha Zega menggantikan pejabat Bupati sebelumnya Tolo Aru Hulu dan Pj Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli SPd dan Pj Walikota Gunung Sitoli Drs Martinus Lase yang diperpanjang masa jabatannya.

Gubsu H Syamsul Arifin SE mengatakan, para pejabat yang telah diperpanjang ini juga segera memfasilitasi proses Pilkada 2010 yang akan datang. Terutama dalam penyediaan anggaran.

Perpanjangan jabatan ini merupakan apresiasi karena perjalanan waktu satu tahun beberapa tugas pokok Pj Bupati/Walikota telah diselesaikan dengan baik.

"Apa yang telah ditetapkan KPU Nias untuk menyelenggarakan Pemilukada pada Oktober ini agar didukung dan difasilitasi. Kita sangat menyadari bahwa pengunduran maupun penundaan Pemilukada akan memberi dampak pembiayaan semakin besar," ujar Gubsu.

Untuk itu, kata Gubsu, sejak dini kita bertekad agar dalam setiap proses tahapan Pemilukada dapat dilaksanakan dengan baik terutama bagi Pj yang diperpanjang masa jabatannya hanya enam bulan sehingga praktis waktu yang ada agar lebih dikonsentrasikan dalam mempersiapkan seluruh tahapan.

Lebih lanjut disebutkan Gubsu, apabila ada persoalan pembiayaan yang mengganggu Pilkada agar segera dikordinasikan dengan Pemerintah provinsi. "Kalau ada masalah pembiayaan harus segera dikoordinasikan kepada pemerintah Provinsi," ucapnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ketiga Pj bupati dan walikota ini juga dihadiri Sekdaprovsu DR RE Nainggolan MM dan sejumlah Pimpinan SKPD di jajaran Pemprovsu dan ke tiga daerah tersebut. (M3/y)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar